Tips & Review

tips

5 Langkah Membersihkan Makeup Sampai Bersih Agar Muka Tidak Jerawatan

Memakai makeup memang bisa mempercantik penampilan sehingga meningkatkan kepercayaan diri. Namun, jangan lupa untuk membersihkannya karena kulit wajah juga perlu beristirahat.

22 Maret 2018

Oleh sebab itu, pastikan kamu membersihkan wajah sampai bersih karena kalau tidak, kotoran yang tertinggal di pori-pori bisa berpotensi menimbulkan jerawat. Kamu tentu tidak mau hal tersebut terjadi, kan? Yuk, simak cara membersihkan wajah hingga benar-benar bersih dari makeup!

Mulai dengan menggunakan cleanser
Langkah pertama membersihkan wajah dari makeup adalah dengan menggunakan cleanser. Pilih cleanser seperti PIXY Milk Cleanser Brightening yang dapat mengangkat kotoran, debu, dan makeup sehingga kulit kamu akan bersih dan terasa lembut. Belum lagi kandungan Natural Whitening Powder dan Derivat Vitamin C yang bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah.
Oleskan cleanser ke seluruh area wajah, lalu ratakan dengan cara memijat kulit wajah kamu. Jangan lupakan juga area di bawah dagu dan telinga, ya. Kalau sudah, diamkan cleanser selama lima belas menit, baru setelah itu hapus menggunakan tisu bertekstur lembut atau kapas.

Jangan lupakan area mata dan bibir
Menggunakan cleanser saja terkadang belum cukup untuk membersihkan riasan mata dan bibir. Biasanya masih ada sisa eyeliner, maskara, dan lipstik yang tertinggal. Karenanya, kamu perlu membersihkannya dengan makeup remover seperti PIXY Eye & Lip Makeup Remover yang memang dapat membersihkan makeup waterproof tanpa menyebabkan rasa lengket.
Selain itu, kandungan Natural Honey-nya juga membantu menjaga kelembapan kulit sehingga tak akan membuat kulit kering walau dipakai berulang kali. Untuk memakai makeup remover, kamu hanya perlu menuangkannya ke atas kapas, lalu usapkan pada area mata dan bibir.

Gunakan kapas kering untuk membersihkan sisa minyak
Setelah menggunakan makeup remover, ambil kapas kering dan usapkan ke seluruh area wajah untuk menghapus sisa cleanser dan produk makeup yang mungkin masih tertinggal, terutama maskara pada bulu mata. Masalahnya, terkadang ada beberapa wanita yang kurang bersih dalam menghapus maskara sehingga area sekitar matanya tampak hitam akibat maskara tersebut. Nah, langkah ini membantu kamu memastikan agar wajah bisa benar-benar bersih dari makeup.

Cuci wajah dengan sabun yang tepat
Sekarang saatnya kamu membersihkan wajah menggunakan air dan sabun pencuci muka yang tepat. Sebelumnya, gunakan air hangat untuk membasuh wajah agar pori-pori terbuka dan kotoran bisa terangkat. Pemakaian sabun wajah pun harus sesuai jenis kulit agar kelembapannya tetap terjaga. Bagi yang punya masalah kulit wajah berjerawat, kamu bisa menggunakan PIXY Facial Foam Anti Acne yang telah terbukti secara klinis tidak memicu timbulnya komedo dan jerawat.
Untuk membilas wajah setelah memakai sabun, sebaiknya gunakan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup. Lalu, keringkan wajah kamu menggunakan handuk bersih dengan cara menepuk-nepuknya secara halus.

Usap wajah dengan kapas yang dibasahi toner
Cara membersihkan wajah yang terakhir adalah menggunakan toner. Caranya sama dengan ketika kamu memakai makeup remover. Tuangkan toner secukupnya pada kapas, lalu usapkan kapas tersebut ke seluruh wajah. Tujuannya adalah memastikan tidak ada lagi kotoran dan sisa makeup yang masih tertinggal pada wajah. Selain itu, umumnya toner juga memiliki kandungan tertentu yang dapat membantu menyeimbangkan kadar pH kulit wajah kamu.

Dengan menerapkan cara membersihkan wajah di atas, kini kulit wajah kamu jadi kembali bersih dari seluruh kotoran dan makeup. Setelah memakai toner, jangan lupa menggunakan pelembap agar kulit wajah kamu tidak kering dan terhindar dari risiko dehidrasi.