Tips & Review

tips

Bekas Jerawat Susah Hilang? Mungkin Ini Penyebabnya

Jerawat adalah masalah yang umum dialami oleh setiap orang, terutama wanita. Jerawat yang muncul di wajah dapat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu, jerawat harus segera dihilangkan.

16 Januari 2018

Jerawat adalah masalah yang umum dialami oleh setiap orang, terutama wanita. Jerawat yang muncul di wajah dapat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu, jerawat harus segera dihilangkan. Sayangnya, ketika jerawat sudah hilang bukan berarti masalah sudah selesai. Masih ada bekas jerawat yang tertinggal berupa noda cokelat atau hitam. Namun, terkadang meskipun kita sudah memakai krim tertentu, bekas jerawat ini tak kunjung hilang. Bisa jadi, hal tersebut disebabkan karena kebiasaan sehari-hari kita. Yuk, cari tahu kenapa bekas jerawat kamu susah hilang.

Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Ketika kulit wajah terasa gatal, kamu pun secara reflek akan menyentuh wajahmu. Atau saat keringat menetes di pelipis secara spontan kamu akan menyapunya dengan telapak tangan. Padahal, di telapak tanganmu ada banyak kuman dan kotoran yang tak kasat mata dan akan dengan mudah berpindah ke kulit wajah ketika kamu menyentuhnya. Hal ini akan membuat jerawat bertambah banyak dan bekasnya pun susah hilang. Oleh sebab itu, kebiasaan ini harus kamu hindari sebagai salah satu cara hilangkan bekas jerawat.

Tidak Eksfoliasi Secara Rutin

Setelah jerawat dihilangkan, maka sisa sel-sel kulit mati dari peradangan yang terjadi ketika masih berjerawat akan tertinggal di permukaan kulit. Inilah yang mengakibatkan warna kulit menggelap. Oleh sebab itu, kamu harus rajin membersihkannya secara menyeluruh dengan eksfoliasi. Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat digunakan sebagai salah satu cara mengurangi atau menghilangkan noda bekas jerawat.

Penggunaan Produk Skincare yang Tidak Sesuai

Pemakaian produk skincare yang tidak sesuai justru akan membuat kulit kamu iritasi yang pada akhirnya dapat memperburuk bekas jerawatmu. Pilih produk dengan kandungan bahan alami yang lembut dan jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan pelembap wajah.

Kamu bisa memakai PIXY Facial Foam Anti Acne. Tak hanya melindungi kulit dari kuman penyebab jerawat, foam ini juga membantu mencerahkan kulit dan yang paling penting tidak menimbulkan komedo. Sebelum mencuci muka dengan foam ada baiknya kamu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan PIXY Cleansing Express Anti Acne. Pembersih sekaligus penyegar ini dapat mengangkat kotoran dan sisa makeup tanpa rasa lengket di wajah.

Sering Memencet Jerawat Maupun Bekasnya

Ingat, telapak tangan kita tidak selalu bersih tetapi banyak kuman dan bakteri yang menempel. Ketika kamu memencet jerawat, bakteri ini akan berpindah dari kulitmu ke wajah sehingga akan menyebabkan kondisi jerawat bertambah parah. Semakin sering kamu memencet jerawat, maka akan semakin tinggi tingkat inflamasi yang kamu alami. Inilah penyebab utama kenapa bekas jerawat semakin bertambah parah.

Bagaimana Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Cepat?

Nah, agar kulit wajahmu bisa kembali cerah mulus berseri-seri seperti semula, kamu harus tahu cara menyamarkan bekas jerawat dengan cepat. Misalnya dengan memakai pelembap yang sekaligus bisa menyamarkan bekas jerawat, seperti PIXY Radiant Finish Spot Care Beauty. Pelembap ini dapat membantu mencerahkan, meratakan warna kulit, serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Hal ini berkat kandungan Active Veil Formula yang berfungsi untuk melapisi kulit. Selain itu, pelembap ini juga mengandung SPF 15 yang dapat melindungi kulitmu dari dampak buruk sinar ultraviolet.

Proses menghilangkan bekas jerawat harus dilakukan dengan konsisten agar hasil yang kamu dapat bisa maksimal. Memang hal ini memerlukan waktu jadi kamu harus bersabar, ya!