Tips & Review

tips

Mau Coba Pakai Eyeshadow? Pastikan Kamu Tahu Dulu 10 Istilah Ini!

Eyeshadow merupakan salah satu produk makeup yang biasanya digunakan untuk mempercantik riasan mata.

13 Maret 2018

Menggunakan eyeshadow dengan perpaduan warna tertentu dapat membuat penampilan jadi terlihat lebih atraktif, apa lagi kalau kamu menggunakan PIXY 3-Shades Eye Shadow yang terdiri dari tiga pilihan warna menarik. Tapi, kalau ini adalah pertama kalinya kamu akan menggunakan eyeshadow, pastikan kamu terlebih dulu mengetahui sepuluh istilah penting ini agar nanti tidak bingung.

Lid
Dalam Bahasa Inggris, lid memiliki arti kelopak mata. Pada aplikasi makeup eyeshadow, lid memang mengacu pada seluruh bagian kelopak mata kamu. Lid inilah yang menjadi area utama untuk aplikasi riasan eyeshadow.

Crease
Bagi yang hobi menonton video dari makeup vlogger favorit, kamu pasti cukup sering mendengar istilah ini saat mereka mengaplikasikan makeup eyeshadow. Crease adalah area lipatan kelopak mata yang terletak di bagian atas bola mata. Mengaplikasikan eyeshadow di bagian crease dapat memberi ilusi kelopak mata yang lebih dalam.

Cut Crease
Sementara itu, cut crease adalah teknik rias mata untuk membuat garis pada crease secara tajam. Jadi, sebagai cara memakai eyeshadow untuk pemula yang menginginkan hasil makeup terkesan dramatis, cut crease merupakan teknik yang wajib kamu coba karena bisa membuat mata terlihat lebih “tajam”.

Inner Corner
Sesuai namanya, inner corner adalah bagian ujung dalam mata yang dekat dengan hidung. Biasanya, kebanyakan wanita memberikan sedikit sentuhan highlight pada inner corner untuk memberi efek mata lebih besar. Kalau tidak ada highlight, kamu bisa menggunakan makeup eyeshadow berwarna terang seperti PIXY 3-Shades Eye Shadow Pinkish Glam

Outer Corner
Berkebalikan dari inner corner, outer corner adalah bagian ujung luar mata. Eyeshadow pada outer corner biasanya diberikan untuk membentuk efek kontur atau bayangan. Tujuannya menciptakan ilusi kelopak mata yang dalam. Oleh sebab itu, kamu harus menggunakan makeup eyeshadow dengan warna yang cukup gelap. Agar tidak bingung memilih, kamu bisa menggunakan PIXY 3-Shades Eye Shadow Chic Terracota

Brow Bone
Brow bone adalah area tulang yang berada di bagian atas mata, persis di bawah alis. Pada area ini, biasanya banyak wanita yang membubuhkan highlight agar riasan mata terlihat lebih glowing sekaligus membuat alis terlihat lebih terdefinisi. Pilihlah warna yang natural yang ada di PIXY 3-Shades Eye Shadow Green Rhythm untuk dijadikan sebagai highlight pada brow bone kamu.

Waterline
Area di sepanjang garis bulu mata bagian bawah disebut dengan waterline. Kamu bisa merias waterline menggunakan eyeliner pensil atau gel untuk mempertajam bentuk mata. Tapi kalau menginginkan riasan mata yang lebih kasual, kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna nude atau beige pada waterline.

Tightlining
Kalau ingin membuat mata terlihat lebih besar dan bulu mata tampak lebih tebal, terapkan teknik tightlining. Biasanya, teknik ini menggunakan eyeliner pensil untuk diaplikasikan pada bagian dalam garis bulu mata atas. Alhasil, riasan mata kamu bisa terlihat lebih natural. Agar lebih segar, kamu juga dapat menggunakan maskara.

Smudging
Smudging cocok sebagai cara memakai eyeshadow untuk pemula karena dapat mengurangi intensitas warna. Biasanya, teknik smudging dilakukan untuk menciptakan riasan smokey menggunakan eyeliner berbahan dasar pensil atau gel. Nah, smudging dilakukan dengan membaurkan eyeliner tersebut menggunakan jari tangan atau kuas mata.

Blending
Blending merupakan cara memakai eyeshadow untuk pemula yang wajib untuk dikuasai karena perannya yang cukup krusial. Idealnya, blending dilakukan untuk menggabungkan beberapa warna makeup eyeshadow agar membentuk gradasi yang bagus dan terlihat menyatu secara alami.

Nah, sekarang kamu sudah siap mempraktikkan makeup eyeshadow untuk mempercantik penampilan kamu. Pastikan kamu menggunakan produk eyeshadow bertekstur lembut seperti PIXY Eye Shadow atau PIXY 3-Shades Eyesahow agar bisa menghasilkan warna yang menyatu alami. Kombinasi warna di tiap varian membuatnya mudah digunakan, bahkan oleh para pemula sekali pun!